Saturday, June 19, 2010

Solusi PUK Kartu Esia

Gara-gara salah sangka, kode pin kirain kode telpon, keblokir deh sim Esia saya. Lumayan repot untuk mendapatkan nomer puknya. Awal keblokir saya langsung ambil starter packnya berharap ketemu PUK, abis dibaca bolak-balik semua lembaran tapi kayaknya nggak nemu-nemu. Dah, saya pastikan memang nggak ada nomor puk disitu.

Kemudian berkunjung ke situs resminya: http://www.myesia.com dan blog teman-teman, hasilnya juga sama. Minim banget informasi untuk mendapatkan puk kartu ini.

Singkat cerita, solusi ketemu setelah saya dengerin robotnya Esia pidato untuk sekian menit, ketemulah nomer tujuan untuk urusan Personal Unblocking Code. "Tekan 9009" sudah, itu doang tanpa petunjuk lebih lanjut. Gile, niat banget nyusahin pelanggan?

Pertama saya cuma ketik "Puk" lanjut kirim ke 9009, hehe... ternyata sms dapet respon:
"Maaf, data yang anda kirim tidak sesuai.
Silakan kirim kembali dgn format data yg benar dan sesuai."

Sms kedua saya coba ketik "Puk 02192979066", sms balasan dari operator:
"Maaf format yg anda kirim tdk sesuai. Silahkan kirim kembali dgn format: PUK(spasi)kodearea+noTlp(spasi)nomor-dibelakang-kartu(spasi)tgl-lahir(dd-mm-yyy)"

Nha ini dia, akhirnya nongol juga petunjuknya...
Kenapa Esia nggak mau bikin gampang dari awal coba?

Langsung saya ketik seperti ini:

PUK 02192979066 8934699010103748413 17111977
Dan hasilnya:
"Pelanggan Yth, no PUK untuk no telepon 02192979066 adalah 31676963 terima kasih."

Ternyata segampang itu, bahkan lebih simpel daripada operator lain, menurut saya loh. Jangan buru-buru dipatahin simnya, silakan dicoba dulu. Mudah-mudahan cepet selesai urusan PUKnya.

Ref : Solusi PUK Kartu Esia

3 comments:

  1. terima kasih untuk postingan nya mas Neos. sy coba sarankan kepada teman sy. salam yose (http://suitincase.blogspot.com/)

    ReplyDelete
  2. makasihh yahhh , postingannya membantu :)

    ReplyDelete